Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenag Ajak Umat Islam Gelar Salat Gaib untuk Korban Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 02:59 WIB
Kemenag Ajak Umat Islam Gelar Salat Gaib untuk Korban Kanjuruhan
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsya) Adib/RMOL
rmol news logo Lebih dari 100 orang meninggal dalam Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (1/10). Kementerian Agama menyampaikan duka cita mendalam atas korban meninggal dan terluka dalam tragedi tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kementerian Agama juga mengajak umat Islam untuk menggelar Salat Gaib untuk para korban tragedi Kanjuruhan.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsya) Adib telah menerbitkan edaran yang mengajak umat Islam melaksanakan Salat Gaib.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, maka diimbau agar melaksanakan Salat Gaib," ujar Adib di Jakarta, Selasa (4/10).

"Salat Gaib digelar untuk mendoakan korban meninggal dunia dan dapat dilaksanakan setelah Salat Jumat pada 7 Oktober 2022," sambungnya.

Adib menambahkan bahwa Salat Gaib untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal setelah Salat Jumat.

ucapan duka cita juga disampaikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas. Bagi Gus Yaqut, tidak ada sepak bola yang lebih berharga dari nyawa manusia.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan terjadi pada Minggu malam, usai pertandingan sepakbola antara Arema Malang dengan Persebaya Surabaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA