Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 TNI, Komandan Upacara dari TNI AL

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 08:30 WIB
Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 TNI, Komandan Upacara dari TNI AL
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi inspektur upacara Peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta/Net
Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10).

Pada upacara tersebut, Presiden Joko Widodo bertugas menjadi inspektur upacara (Irup).

Kepala negara tampak mengenakan pakaian formal jas lengkap dengan songkok hitam. Turut mendampinginya Wakil Presiden Maruf Amin, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran menteri kabinet Indonesia kerja.

Hadir juga dalam upacara tersebut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani. Serta nampak pula Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Adapun, dalam perayaan HUT ke-77 TNI tahun ini, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel Laut PM Moh Erwin Kasirun.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa peringatan HUT ke-77 TNI ini juga akan dimeriahkan dengan defile pasukan TNI dan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Defile tersebut dimulai dari depan Istana Merdeka sampai ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Di Bundaran HI nanti disajikan parkir dan lain-lain untuk alutsista yang sudah dipilih oleh Pak Kasum (Kepala Staf Umum TNI)," kata Heru.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA