Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PAN: Paling Gampang Jual Suku, Ras, Agama di Politik...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 09:28 WIB
Ketum PAN: Paling Gampang Jual Suku, Ras, Agama di Politik...
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta semua kader mengedepankan politik gagasan dan solutif dalam setiap kesempatan.

Sebab, PAN yang notabene adalah partai berbasis Islam harus mengejawantahkan Islam wasathiyah dan menebar rahmat bagi semua.

“Basis kita Islam wasathiyah, tengah, yang waras nasional dan ingin membawa negeri ini maju. Kader-kader PAN berpikir merdeka, merdeka berpikir. Pandangan kita terhadap agama-agama kita lakum dinukum, masing-masing menghormati,” ujar Zulhas sapaan akrab Ketum PAN, dalam pidatonya di acara peresmian kantor DPP PAN, Selasa malam (4/10).

Menteri Perdagangan ini menuturkan, pihaknya menawarkan kepada publik untuk “bertengkar" dalam konteks gagasan, walaupun tidak mudah dan sangat sulit, atau diwujudkan, tetapi itu bisa mendewakan masyarakat.

“Karena paling mudah jual suku, agama gitu, emosional semua, tapi kan kita tidak ingin begitu terus, dunia berubah cepat,” katanya.

Oleh karena itu, kata Zulhas, PAN yang lahir dari spirit reformasi menawarkan konsep-konsep gagasan.

“Kita ngajak orang bertengkar di situ. Mudah-mudahan kantor kita bisa menjadi rumah bagi perjuangan untuk memajukan Indonesia itu dalam konsep gagasan,” demikian Zulhas. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA