Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum PAN: Anies Sudah Ditetapkan Jadi Salah Satu Kandidat PAN pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 11:24 WIB
Waketum PAN: Anies Sudah Ditetapkan Jadi Salah Satu Kandidat PAN pada Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi/Net
rmol news logo Setelah Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai jagoan pada Pilpres 2024 mendatang, PAN kini mengaku telah lebih dulu mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengurai bahwa dalam rapat kerja nasional (rakernas) III PAN, nama Anies telah ditetapkan sebagai salah satu kandidat calon presiden untuk bertarung di 2024.

"Mas Anies telah ditetapkan resmi oleh PAN sebagai salah satu kandidat di Pilpres 2024 dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN,” kata Viva kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/10).

Namun demikian, Viva Yoga Mauladi menambahkan bahwa PAN akan memutuskan paslon pilpres bersama-sama dengan Golkar dan PPP. Ini lantaran PAN sudah melebur dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama kedua partai tersebut.

"Karena pendaftaran di KPU masih lama, maka KIB santai saja. Saat ini KIB fokus melakukan konsolidasi organisasi tiga partai politik di daerah-daerah. Penguatan struktur organisasi sebagai mesin partai menjadi penting dalam pemenangan paslon yang diusung KIB,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA