Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Belum Umumkan Capres, Waketum PAN: KIB Santuy

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 13:36 WIB
Belum Umumkan Capres, Waketum PAN: KIB Santuy
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi/Net
Tak mau ikut-ikutan partai politik lain, Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan belum akan mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menegaskan, pihaknya akan mengusung capres dan cawapres bersama Golkar dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"PAN akan memutuskan pasangan calon Pilpres bersama-sama dengan Golkar dan PPP karena telah berikrar di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Karena pendaftaran di KPU masih lama, maka KIB santuy alias santai saja,” kata Viva Yoga, Rabu (5/10).

Dia menambahkan saat ini KIB masih fokus dengan konsolidasi organisasi tiga partai politik di daerah-daerah, termasuk juga penguatan struktur internal KIB.

"Penguatan struktur organisasi sebagai mesin partai menjadi penting dalam pemenangan paslon yang diusung KIB,” katany.

Terkait pengumuman Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden dinilai positif. Menurutnya, hal tersebut bisa menambah semangat demokrasi Indonesia.

"PAN mengucapkan selamat kepada Mas Anies yang secara resmi dicalonkan Nasdem sebagai calon presiden 2024. Pengumuman ini akan menambah semarak demokrasi konstitusional dapat berjalan dengan baik,” demikian Viva.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA