Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rekomendasikan Ganjar Sebagai Capres, DPW PPP Sulsel Serahkan Keputusan Akhir pada DPP

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 14:58 WIB
Rekomendasikan Ganjar Sebagai Capres, DPW PPP Sulsel Serahkan Keputusan Akhir pada DPP
Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan/Ist
Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan merekomendasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk diajukan sebagai calon presiden kepada DPP PPP.

Keputusan itu disampaikan Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara usai gelaran Mukerwil di Hotel Sheraton, Makassar.

“Ada masukan dari DPC tingkat kabupaten/kota di Sulsel yang meminta Ganjar sebagai capres dari PPP,” ujar Fauzan dalam keterangannya, Rabu (5/10).

Fauzan menyebutkan, hasil dari Mukerwil telah disampaikan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Adapun Mardiono dalam gelaran Mukerwil itu hanya hadir dalam pembukaann dan tidak mengikuti rangkaian acara sampai kesimpulan dan rekomendasi.

“Hasil Mukerwil PPP Sulsel sudah disampaikan secara tertulis ke DPP. Para DPC sendiri mendukung karena Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik dalam memimpin Jateng,” terangnya.

Pada sisi lain, Fauzan menegaskan akan satu komando soal keputusan capres dan cawapres bersama DPP PPP. Menurutnya, keputusan pusat nanti yang akan menjadi sebuah suara bulat di PPP.

“Di DPW Sulsel mayoritas suara meminta Ganjar menjadi capres dan itu merupakan sebuah aspirasi. Namun, apa pun keputusan DPP kelak soal capres dan cawapres kami akan tetap satu komando,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA