Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sama Seperti PKB dan Gerindra, Nasdem Coba Katrol Elektabilitas Lewat Pengusungan Anies

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 15:24 WIB
Sama Seperti PKB dan Gerindra, Nasdem Coba Katrol Elektabilitas Lewat Pengusungan Anies
Calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan/Net
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencium ada misi khusus dari Partai Nasdem dalam mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menilai pengumuman itu merupakan bagian dari strategi untuk memenangkan atau memperkuat perolehan suara Nasdem.

"Salah satu strategi menguatkan siapa capres yang bisa nambah elektabilitas partainya. Oleh sebab itu, kita rasional kalau Nasdem menunjuk atau milih Pak Anies,” kata Maman di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (5/10).

Hal serupa, katanya, juga dilakukan Gerindra dan PKB. Di mana Gerindra telah bertekad akan mengusung Prabowo Subianto kembali dan PKB mendorong Muhaimin Iskandar tampil di pilpres.

Dengan pengumuman calon presiden, maka partai bisa melakukan kordinasi dengan baik dan bisa mendapat efek elektoral.

“Jadi, saya melihat ada cekungan baru yang diinginkan Nasdem. Di mana Nasdem berharap memperoleh suara atau basis pendukung Pak Anies. Pendukung yang pada 2019 kemarin tidak memilih Nasdem,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan kembali bahwa pengumuman calon presiden yang dilakukan Nasdem sebatas untuk menaikkan elektabilitas Nasdem.

"Saya lihat strategi Nasdem atau partai manapun dengan memilih capres itu untuk menaikkan elektabilitas,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA