Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tutup Ruang Intoleransi, Irjen Kemenag Tekankan Pentingnya Moderasi Beragama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 16:58 WIB
Tutup Ruang Intoleransi, Irjen Kemenag Tekankan Pentingnya Moderasi Beragama
Inspektur Jenderal Kemenag RI, Faisal (tengah)/Net
rmol news logo Tidak ada toleransi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) yang memiliki sikap intoleran dan berpaham ekstrem.

Penegasan tersebut disampaikan Inspektur Jenderal Kemenag RI, Faisal saat menyelenggarakan Orientasi Pelopor Moderasi Beragama Inspektorat Jenderal Tahap III di Hotel Onih, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10).

"Ini merupakan tugas kita sebagai pengawasan, yaitu terus mengawal program prioritas Kemenag berupa penguatan moderasi beragama. Maka, auditor harus memahami apa itu moderasi beragama," kata Faisal.

Dikatakan Faisal, auditor Inspektorat Jenderal harus mampu menjadi evaluator dalam kegiatan penguatan moderasi beragama. Termasuk memberikan sudut pandang kepada pimpinan terkait kebijakan yang dikeluarkan.

"Apakah kebijakannya sudah baik, apa proses bisnisnya sudah memadai, dan memberikan sumbang saran untuk menyempurnakan program ini," tambahnya.

Hal itu penting karena jika Inspektorat Jenderal sudah memahami konsep moderasi berama, maka tidak akan ada ujaran kebencian yang dilakukan ASN Kemenag.

"Karena Itjen hadir sebagai pelopor toleransi untuk mewujudkan moderasi beragama," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA