Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Komitmen pada Persatuan dan Nasionalisme, Mama Muda Papua Kompak Dukung Prabowo jadi Capres

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 19:23 WIB
Komitmen pada Persatuan dan Nasionalisme, Mama Muda Papua Kompak Dukung Prabowo jadi Capres
Relawan Emak Muda (Emud) Papua mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden/Ist
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menjadi magnet tersendiri bagi kalangan emak-emak dalam memilih calon pemimpin Indonesia jelang Pemilu Serentak 2024.

Salah satunya dilakukan ratusan mama-mama muda yang tergabung dalam Relawan Emak Muda (Emud) Papua yang mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Alasan mendukung pencalonan Prabowo, dikatakan Ketua Umum Relawan Emud Oktasari Sabil, karena sosok Menteri Pertahanan itu sebagai sosok pemersatu, berjiwa patriotik serta sangat komitmen pada Pancasila dan NKRI

"Kami melihat sosok Prabowo sebagai sosok pemersatu bangsa, buktinya adalah beliau bersedia menjadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi. Itu di lakukan Pak Prabowo demi persatuan nasional paska keterbelahan akibat perbedaan pilihan dalam Pilpres," ujar Okta dalam keterangan tertulis, Kamis (5/10).

Selain mendeklarasikan dukungan, kata dia, Relawan Emud juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjaga agar situasi politik tetap kondisif. Terutama, menjauhi politik identitas, sara dan sikap permusuhan antar masyarakat seperti tahun 2014 dan 2019 lalu.

Pun dalam menentukan calon presiden, katanya, masyarakat perlu melihat rekam jejak figur yang akan bertanding. Teruma, figur yang berkrakter nasionalis seperti Prabowo.

"Kami ingin visi Prabowo tentang nasionalisme, berdaulat dalam bidang politik, mandiri secara ekonomi, jadi tuan rumah di bangsa sendiri serta membawa Indonesia kembali menjadi macan Asia betul-betul bisa diwujudkan," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA