Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Nasdem Bebaskan Anies Pilih Cawapres, Mardani Akui PKS Sudah Ajukan Nama

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 20:49 WIB
Nasdem Bebaskan Anies Pilih Cawapres, Mardani Akui PKS Sudah Ajukan Nama
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/RMOL
Keputusan Partai Nasdem yang membebaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencari pendampingnya sebagai calon wakil presiden, mendapat sambutan baik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku, juga sempat berbincang dengan Anies Baswedan untuk menawarkan calon wakil presiden. Katanya, perbincangan bersama Anies dilakukan secara informal.

"Berbincang, hayo ini sapa nih capresnya, cawapresnya siapa. Bisa ini bisa ini, ini juga boleh kita bilang. Cool kok, nyantai,” ujar Mardani di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (5/10).

Mardani menyampaikan, PKS telah menyodorkan sejumlah nama dari internal. Di antaranya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

"Ya kita ajukan Kang Aher, ada juga Ustad Hidayat Nur Wahid, tapi itu internal dan kita lagi pengen otoritas capres untuk mencari yang terbaik, harus dihargai,” katanya.

Anggota Komisi II DPR RI ini hanya menitipkan pesan, untuk calon wakil presiden, Anies diharapkan tidak memaksakan diri dan harus realistis dalam mencari sosok pendamping yang memiliki elektabilitas sebanding.

“Formasinya harus yang formasi menang. Jangan sampai maksain, kalo kita maksain, ya ujung akhirnya nanti belum tentu menang,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA