Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bahas Tragedi Kanjuruhan, Komisi X DPR Bakal Panggil PSSI dan PT LIB

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 23:37 WIB
Bahas Tragedi Kanjuruhan, Komisi X DPR Bakal Panggil PSSI dan PT LIB
Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan/Net
Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang usai pertandingan Arema FC vs Persebaya menjadi catatan buruk sepak bola Indonesia di mata dunia.

Komisi X DPR RI berencana memanggil pihak penyelenggara pertandingan tersebut yakni PSSI dan PT LIB akhir pekan ini.

Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan menuturkan, Komisi X DPR RI telah meminta izin kepada pimpinan parlemen untuk dapat memanggil PSSI dan PT LIB untuk meminta keterangan detail mengenai peristiwa di Kanjuruhan.

Kata Putra Nababan, permintaan izin diajukan pada pimpinan, karena saat ini DPR sedang ada even P 20.

Politisi PDIP itu mengaku sudah berkoordinasi agar bisa membahas tragedi Kanjuruhan bersama Menpora, PSSI, pihak kepolisian dan penyelenggara.

"Dan bahkan televisi yang menayangkan termasuk siporter kita akan mengundang semua,” ucap Putra Nababan di gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (5/10).

Dia mengatakan seharusnya rapat dengan PSSI maupun institusi terkait berlangsung usai rapat paripurna DPR RI kemarin. Namun demikian, lantaran adanya hajatan akbar parlemen 20 negara hadir di DPR RI maka agenda tersebut urung dilaksanakan.

"Kita maunya kemaren pas Rapur, rapi kita lihat saat ini sibuk sekali dengan P20 mudah-mudahan minggu ini bisa dilakukan, mudah-mudahan Kamis Jumat ini bisa melakukan rapat dengan pihak-pihak yang terkait,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA