Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggaran Rp 1,5 Miliar Pembelian TV untuk DPR Ditolak Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 00:42 WIB
Anggaran Rp 1,5 Miliar Pembelian TV untuk DPR Ditolak Nasdem
Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Martin Manurung/Net
rmol news logo Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Martin Manurung menyatakan penolakan atas anggaran Rp 1,5 miliar pembelian 100 unit TV 43" untuk ruang kerja wakil rakyat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, pengadaan barang tersebut tidak tepat, terutama di saat masa sulit sekarang ini.
Menurut Martin, setiap rupiah anggaran yang akan dipergunakan negara, seharusnya tepat sasaran dan berdampak baik bagi masyarakat dan menjaga perekonomian menghadapi tantangan ekonomi yang tidak mudah saat ini.

"Saat ini kondisi negara kita sedang kerja keras dalam perbaikan ekonomi, terutama tantangan pasca-pandemi, krisis energi dan potensi resesi dunia," imbuh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Secara pribadi, Ketua DPP Partai Nasdem ini menilai, kebutuhan TV tidak bersifat mendesak untuk mendukung kerja-kerja DPR.

"Kalau untuk beli TV, anggota DPR seharusnya sangguplah. Seperti dikatakan oleh Presiden, agar anggaran negara itu harus ‘dieman-eman’, harus jelas apa manfaatnya," pungkas Martin.

DPR menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk membeli televisi 43 inci yang bakal ditempatkan di ruang kerja anggota DPR. Anggaran itu untuk pembelian 100 unit TV.

Dilihat dari situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP, Selasa (4/10), ada paket dengan nama 'Pengadaan TV LED 43 Inch untuk Ruang Kerja Anggota'. Paket itu diberi nomor 36341964.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA