Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Akan Buka Langsung Pertemuan P20 Siang Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 07:57 WIB
Presiden Jokowi Akan Buka Langsung Pertemuan P20 Siang Ini
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka secara langsung gelaran The 8th G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20) di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta pada siang hari ini, Kamis (6/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut keterangan tertulis Ketua DPR RI Puan Maharani, Jokowi akan membuka acara P20 pada pukul 13.00 WIB.

Rangkaian kegiatan P20 belangsung dari 5-7 Oktober 2022, dengan Jakarta sebagai tuan rumahnya.

Pada The 8th G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20), delegasi dari para ketua parlemen negara-negara G20 akan berkumpul untuk membahas berbagai isu global, mulai dari ketahanan pangan hingga energi terbarukan.

Puan yang akan bertindak sebagai pemimpin pertemuan berharap dapat mengajak dunia internasional untuk bergotong royong dalam menangani isu-isu tersebut.

"Saya harapkan nantinya akan membuat parlemen dunia bisa ikut berpartisipasi dalam hal-hal yang sekarang ini menjadi satu isu yang sangat global. Tentu saja yang pertama ketahanan pangan, juga kemudian energi terbarukan dan lain sebagainya," ujar Puan.

Dijelaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, pihaknya bekerjasama dengan TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara untuk mengamankan kegiatan tersebut.

P20 bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar parlemen untuk dapat mewujudkan tujuan dari negara-negara G20, yakni dalam rangka mencapai stabilitas perekonomian global dan pertumbuhan berkelanjutan melalui fungsi penganggaran, pembuatan UU, dan pengawasan yang dimiliki parlemen.

P20 merupakan salah satu engagement group dalam gelaran G20, di mana Indonesia memegang kursi presidensi pada tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA