Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PDIP Sebaiknya Segera Tetapkan Puan sebagai Capres karena Jokowi dan Ganjar Punya Agenda Tersembunyi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 08:18 WIB
PDIP Sebaiknya Segera Tetapkan Puan sebagai Capres karena Jokowi dan Ganjar Punya Agenda Tersembunyi
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
PDI Perjuangan disarankan untuk segera menetapkan Puan Maharani sebagai bakal calon presiden (capres) yang diusung untuk mengakhiri ketegangan di internal. Mengingat, Partai Nasdem sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capresnya.

Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi mengaku heran lantaran ketika Nasdem telah melaju menetapkan Anies sebagai bakal capres, PDIP justru masih berkutat pada persaingan internal antara Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo.

"Sebaiknya PDIP segera saja menetapkan Puan sebagai capresnya agar PDIP dapat mengakhiri ketegangan di internal partainya. Dan bersiap untuk hadapi pemilu dan Pilpres 2024," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (6/10).

Karena, kata Muslim, jika PDIP berlama-lama mengambil keputusan soal capres, maka akan berpengaruh pada konsolidasi untuk menghadapi Pilpres 2024. Namun jika PDIP memutuskan Puan sebagai capres, maka Ganjar harus patuh.

"Atau jika Ganjar masih mau berada di bawa  bayang-bayang Jokowi dan bersama Jokowi tidak dukung keputusan PDIP soal Puan. Maka Ganjar dan Jokowi punya agenda sendiri memanfaatkan PDIP selama ini," kata Muslim.

Muslim meyakini, Ganjar dan Presiden Joko Widodo mempunyai agenda tersembunyi, bukan agenda partai. Karena, setelah Nasdem mengumumkan Anies sebagai capres, dalam perjalanan ke Jawa Tengah, Jokowi mengajak Ganjar semobil.

"Bisa saja ada agenda tertentu yang dibicarakan soal capres," pungkas Muslim.

ARTIKEL LAINNYA