Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ace Hasan: Sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Akbar Tandjung Masih Konsisten Memenangkan Airlangga Hartarto

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 09:27 WIB
Ace Hasan: Sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Akbar Tandjung Masih Konsisten Memenangkan Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung/Net
Dukungan dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang maju sebagai capres 2024 dari Partai Nasdem harus dilihat dalam konteks sebagai senior dan junior di Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily mengingatkan bahwa Akbar Tandjung berbicara dalam konteks sebagai senior KAHMI dalam acara tersebut.

“Pernyataan Pak Akbar Tanjung itu harus dilihat konteksnya. Dalam acara itu, yang merupakan acara KAHMI, tentu Pak Akbar bicara dalam kapasitas sebagai senior KAHMI yang dihadiri Pak Anies Baswedan,” kata Ace kepada wartawan, Kamis (6/10).

Sebab, kata Ace, Akbar Tandjung masih konsisten dengan keputusan Munas dan Rapimnas Golkar yang memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

“Saya yakin Pak Akbar Tandjung sebagai Ketua Dewan Kehormatan masih konsisten dengan hasil keputusan Munas Partai Golkar yang telah memutuskan Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden dari Partai Golkar,” tuturnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat menambahkan, senior Partai Golkar itu juga masih terus mengupayakan dan terjun langsung untuk mengkonsolidasikan Partai Golkar dan memenangkan Ketua Umum Airlangga sebagai calon Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.

“Beliau (Akbar Tandjung) juga sedang berkeliling ke seluruh Indonesia sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar untuk mengkonsolidasikan Partai Golkar dan memenangkan Pak Airlangga sebagai calon Presiden RI pada tahun 2024,” tandasnya.

Dalam acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Akbar Tandjung sempat memuji pencapresan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Partai Nasdem.

“Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres,” kata Akbar Tandjung.

ARTIKEL LAINNYA