Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sambut Baik Kunjungan Anies, Andi Nurpati: Arah Pembicaraan Bisa Saja Soal Duet Pilpres

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 16:03 WIB
Sambut Baik Kunjungan Anies, Andi Nurpati: Arah Pembicaraan Bisa Saja Soal Duet Pilpres
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan/Net
Sambutan hangat disampaikan elite Partai Demokrat atas rencana Gubernur DKI Anies Baswedan berkunjung ke Kantor Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Jumat (7/10). Apalagi, kunjungan ini adalah kali pertama dilakukan Anies ke kantor parpol usai diumumkan sebagai calon presiden 2024 dari Partai Nasdem.

“Kami menyambut baik kunjungan Mas Anies tersebut, yang merupakan pertama kalinya dilakukan ke kantor DPP Partai Demokrat pasca pengumuman Nasdem,” ujar Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (6/10).

Andi Nurpati mengurai bahwa pertemuan besok merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan. Pun demikian, dia tidak memungkiri adanya upaya-upaya untuk menjalin koalisi menghadapi Pilpres 2024. Apalagi ada kesamaan dan kemiripan antara visi antara Anies dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yaitu sama-sama menginginkan perubahan dan perbaikan.

“Jadi saya kira pembicaraan bisa saja arahnya ke duet Anies-AHY,” tegasnya.

Menurut Andi Nurpati, potensi untuk berduet terbilang besar. Apalagi jika menilik hasil survei terbaru, duet Anies-AHY berpeluang besar tampil sebagai pemenang pada Pilpres 2024.

Apalagi, Partai Demokrat juga sudah moncer dalam survei. Yaitu berhasil merangkak ke posisi 3 besar.

“Tidak hanya itu, keberhasilan AHY memimpin Partai Demokrat tentu juga harus jadi pertimbangan khusus bagi Mas Anies,” urainya.

ARTIKEL LAINNYA