Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Keputusan Demokrat Duetkan AHY dengan Anies Ada di Tangan SBY

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 19:49 WIB
Keputusan Demokrat Duetkan AHY dengan Anies Ada di Tangan SBY
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Net
Keputusan untuk menduetkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang diputuskan oleh Majelis Tinggi yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ya nanti kita lihat saja, karena domain untuk menetapkan koalisi, menetapkan capres-cawapres itu kan Majelis Tinggi Partai,” kata Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron kepada wartawan di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (6/1).

Namun menurut Ketua Badang Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat ini, silaturahmi politik harus dibangun secara cair dengan partai politik manapun.

Bagi Demokrat, intensitas komunikasi antara Demokrat dan PKS cukup baik lantaran memiliki kesamaan platform menuju perubahan dan perbaikan.

“Atau kalau versinya mas Anies continuity and change. Saya kira ada kesamaan platform lah, tinggal kita lihat apakah memang nanti ke depannya seperti apa tentu yang memutuskan adalah di Majelis Tinggi,” ujarnya.

Disinggung mengenai Partai Keadilan Sejahtera yang ingin menyandingkan Anies Baswedan dengan Ahmad Heryawan, Herman mengatakan semua partai politik memiliki kandidatnya masing-masing yang harus dihargai.

"Ya pasti semuanya kan memiliki kandidat, dan boleh jadi juga nanti dari luar akan dilihat juga, itu wajar-wajar saja dalam sebuah kontestasi tapi nanti endingnya seperti apa kita tunggu waktunya nanti,” tutupnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA