Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ariza Bocorkan Alasan M. Taufik Mundur dari Gerindra

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 22:40 WIB
Ariza Bocorkan Alasan M. Taufik Mundur dari Gerindra
Mohamad Taufik/Net
Politikus senior Mohamad Taufik menyatakan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku telah menerima surat pengunduran Mohamad Taufik.

"Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD," kata Ariza, sapaan karibnya, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (6/10).

Pria yang akrab disapa Ariza itu menuturkan, alasan Mohamad Taufik mundur dari partai asuhan Prabowo Subianto itu lantaran yang bersangkutan tengah menjalani perawatan karena menderita kanker paru yang telah menjalar hingga kakinya.

"Beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan, beliau sakit," sambung Ariza yang juga menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia menegaskan, pengunduran Mohamad Taufik tak ada hubungannya dengan keputusan Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024.

"Nggak ada hubungannya (dengan dukungan Anies Capres)," ucapnya.

Mantan anggota DPR RI ini menyebut dalam suratnya Taufik juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus terima kasih kepada para kader Gerindra, khususnya Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Beliau juga menyampaikan permohonan maaf dalam suratnya apabila selama ini belum bisa memuaskan bagi partai Gerindra," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA