Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jaga Posisi Anies yang Dekat dengan Rakyat, Nasdem juga Harus Berkoalisi dengan Parpol yang Bela Kepentingan Rakyat

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 08:23 WIB
Jaga Posisi Anies yang Dekat dengan Rakyat, Nasdem juga Harus Berkoalisi dengan Parpol yang Bela Kepentingan Rakyat
Anies Baswedan dan Surya Paloh saat deklarasi capres 2024/Net
Usai mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres), Partai Nasdem pun dianggap berpihak kepada rakyat. Untuk itu, Nasdem disarankan juga untuk berkoalisi dengan partai yang membela kepentingan rakyat.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, Nasdem telah mengambil keputusan yang tepat dengan memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Itu artinya Nasdem secara politik taat konstitusi untuk pelaksaan pilpres dan pileg, Nasdem sudah mengunci pintu isu perpanjang kekuasaan maupun tunda pemilu. Dan itu patut diapresiasi," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/10).

Atas keputusan itu, Nasdem wajib mempertahankan keputusan tersebut. Termasuk menjaga posisi Anies saat ini yang dianggap berpihak kepada rakyat. Artinya, Nasdem akan dianggap bersama dengan rakyat.

Untuk itu, jika ada kekuatan oligarki yang mencoba ganggu Anies, lanjut Muslim, akan berhadapan dengan rakyat. Bahkan, Nasdem harus buktikan keputusannya menjadi keputusan rakyat.

"Dan oleh karenanya demi kepentingan besar rakyat, Nasdem perlu mengajak partai-partai yang ingin bersama rakyat dan bela kepentingan rakyat untuk berkoalisi. Partai apa saja, tergantung kecerdasan teman-teman di Nasdem yang memainkan itu," papar Muslim.

Muslim meyakini, karena faktor dan kepopuleran Anies, Nasdem bisa menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Melalui kerja-kerja politik yang cerdas, InsyaAllah Nasdem bisa menang," pungkas Muslim.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA