Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Soal Capres dari KIB, Dave Laksono: Kebijakan Partai Tak Berubah, Tetap Airlangga Hartarto

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 08:49 WIB
Soal Capres dari KIB, Dave Laksono: Kebijakan Partai Tak Berubah, Tetap Airlangga Hartarto
Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono/Net
Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP, Mardiono, di Jakarta disinyalir membahas ihwal calon presiden yang bakal diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dalam waktu dekat dikabarkan KIB akan menggelar deklarasi capres-cawapres di Semarang dengan PPP sebagai tuan rumahnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, membenarkan pertemuan antara Airlangga dengan Mardiono. Namun ia belum dapat memberikan gambaran secara gamblang hasil dari pertemuan dua ketum tersebut.

"Ditunggu saja. Akan lebih baik setelah tiga ketua umum (Golkar, PAN, PPP) bertemu. Ya nanti setelah tiga ketum bertemu baru ada penjelasan resmi,” kata Dave di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (7/10).

Disinggung mengenai banyaknya yang mempertanyakan kekompakan KIB setelah PPP berganti kepemimpinan, Dave menegaskan KIB masih solid. Indikasinya adalah rencana pertemuan tiga parpol di Semarang nanti.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari KIB untuk memastikan siapa calon pasangan capres dan cawapres yang akan mereka usung. Sejauh ini belum ada nama yang terucap. Praktis hanya Partai Golkar yang sudah mengajukan ketum Airlangga sebagai capres 2024.

“Kebijakan partai tidak berubah, calon presiden kami adalah Pak Airlangga Hartarto. Semua masih sangat solid mendukung Airlangga untuk Pilpres 2024 nanti,” demikian Dave.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Plt. Ketua Umum PPP, Mardiono, di Jakarta kemarin. Kedua pemimpin partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ini membahas beberapa hal.

“Sembari ngopi dan makan malam, kami berdiskusi tentang agenda-agenda sosial-politik kebangsaan ke depan, termasuk mengawal program-program nasional Presiden Joko Widodo @jokowi hingga 2024,” tulis Airlangga Hartarto di laman media sosialnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA