Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen RMA Sebut Ilham Habibie Siap Menjadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 09:32 WIB
Sekjen RMA Sebut Ilham Habibie Siap Menjadi Cawapres
Ilham Habibie/Net
rmol news logo Putra Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ilham Habibie disebut telah menyatakan kesediaannya untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Airlangga Hartarto pada Pilpres mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Relawan Muda Airlangga (RMA), Harry Waluyo usau bertemu di kediaman Iham Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (6/10).

Harry menyatakan, pertemuan dengan Ilham Habibie merupakan langkah lanjutan dari upaya komunikasi politik, sekaligus mengonfirmasi kesediaan tokoh-tokoh tersebut menjadi cawapres yang telah direkomendasikan hasil Konsolidasi Nasional.

"Pertemuan hari ini dengan Pak Ilham Habibie merupakan langkah lanjutan dari RMA menjalin komunikasi politik dengan tokoh-tokoh nasional yang telah kami sebutkan pada Konsolidasi Nasional lalu. Saya nyatakan Ilham Habibie siap menjadi cawapres," kata Harry dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/10).

Dalam konsolidasi nasional, RMA telah merekomendasikan tujuh nama bakal cawapres Airlangga. Mereka adalah Erick Thohir, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ilham Habibie, Firli Bahuri, Sandiaga Uno, dan Andika Perkasa.

RMA juga melakukan silaturahmi kepada para tokoh-tokoh tersebut dalam rangka upaya menjajaki pasangan cawapres terbaik bagi Airlangga Hartarto.

Koordinator Nasional Relawan Muda Airlangga, Firman Mulyadi menyatakan, kunjungan RMA ke kediaman Ilham Habibie adalah rangkaian dari program RMA pasca Konsolidasi Nasional.

"Saya harap ini akan membuka ruang dialog yang positif bagi upaya pencapresan Airlangga Hartarto, selanjutnya kami akan datangi yang lain juga" terang Firman yang juga dikenal sebagai pengacara. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA