Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ditanya Soal Pencapresan Anies, Puan Maharani Tunjuk Rahmat Gobel

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 18:23 WIB
Ditanya Soal Pencapresan Anies, Puan Maharani Tunjuk Rahmat Gobel
Dari kiri Rahmat Gobel, Puan Maharani, dan Lodewij F Paulus/RMOL
Keputusan Partai Nasdem yang mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024, menjadi kejutan bagi jagat politik di awal Oktober ini.

Beberapa kalangan menganggap langkah Nasdem adalah langkah cermat mengingat popularitas Anies sedang bagus. Sementara, beberapa lainnya skeptis karena nyatanya Nasdem perlu berkoalisi jika ingin mengusung Anies.

Setelah deklarasi Nasdem ini, muncul peta persaingan untuk menantang Anies. Mulai nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Ketua DPR RI Puan Maharani yang dipersiapkan PDI Perjuangan.

Hanya saja, ketika ditemui di Komplek Parlemen, Puan Maharani tidak mau berkomentar soal keputusan Nasdem yang mencapreskan Anies.

Puan malah menunjuk Rahmat Gobel, koleganya di jajaran pimpinan DPR RI yang notabene adalah kader senior Partai Nasdem.

"Nih tanyanya nih (nunjuk Rahmat Gobel) nih, nanyanya ke sini,” ujar Puan usai jumpa media di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (7/10).

Pertanyaan itu, disodorkan kepada kepada Puan mengingat dia punya kans menjadi kompetitor Anies dengan tiket PDIP yang bisa mengusung calon tanpa berkoalisi.

ARTIKEL LAINNYA