Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sebelum Digelar Rapimnas, DPW PPP Banten Usul Ganjar Pranowo Sebagai Capres

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 19:35 WIB
Sebelum Digelar Rapimnas, DPW PPP Banten Usul Ganjar Pranowo Sebagai Capres
DPW PPP Provinsi Banten mengusulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden/Net
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih memberikan keleluasaan kepada pengurus wilayah untuk membahas diinternal masing-masing soal figur calon presiden yang ingin diusung.

Terkini, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten mengusulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu Serentak 2024.

Usulan DPW PPP Banten ini, menyusul usulan dari DPW PPP DKI Jakarta yang merekomendasikan Anies Baswedan dan DPW PPP Sulawesi Selatan yang juga mengusulkan Ganjar.

“Kami DPW PPP Banten mendeklarasikan Pak Ganjar sebagai capres 2024, karena ia memiliki kedekatan dan sebagian keluarga besarnya ada di PPP,” ujar Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin, dalam keterangan tertulis, Jumat (7/10).

Subadri yang juga Wakil Walikota Serang ini menyampaikan, dukungan untuk Ganjar telah melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya berdasarkan hasil rapat koordinasi oleh para ketua DPC, badan otonom partai, dan organisasi partai.

“Keputusan ini juga berangkat dari istigasah alim ulama yang lebih dulu mendeklarasikan dan sepakat memenangkan, mendukung, serta mengantarkan Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” terangnya.

Dia menambahkan, usulan tersebut selanjutnya akan disampaikan ke DPP sebelum digelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan dibahas bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di mana PPP bergabung bersama Golkar dan PAN.

“Terkait PPP menjadi bagian KIB, kami juga mohon semua pimpinan koalisi mencalonkan Pak Ganjar,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA