Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung KPK Berantas Korupsi, Pemuda NTT: Rakyat Bersama Firli Bahuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 22:19 WIB
Dukung KPK Berantas Korupsi, Pemuda NTT: Rakyat Bersama Firli Bahuri
Pemuda di Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat menggelar aksi deklarasi pernyataan sikap dan dukungan untuk Firli Bahuri/Net
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diharapkan untuk terus tegas dan berani menindak siapapun yang melakukan tindak pidana korupsi tanpa adanya tekanan dan intervensi siapapun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu diharapkan oleh sejumlah pemuda di Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat menggelar aksi deklarasi pernyataan sikap dan dukungan untuk Firli.

Deklarasi itu digelar sebagai bentuk dukungan moral sekaligus mengkampanyekan semangat antikorupsi di Indonesia. Deklarasi tersebut digelar di Roworena Barat, Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT pada Jumat (7/10).

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Tangkap dan Tindak Tegas Koruptor Tanpa Pandang Bulu, Rakyat Bersama KPK Bersihkan Indonesia dari Korupsi" masa aksi deklarasi meminta siapapun agar tidak melakukan tekanan dan intervensi, termasuk penyesatan opini dalam pemberantasan korupsi.

"Kami bangga dengan Pak Firli KPK beliau tegas dan berani berantas korupsi. Maju terus, rakyat bersama KPK ingin Indonesia bersih. Siapapun yang korupsi tangkap Pak," ujar Koordinator Aksi Sahabat FBI NTT, Amir Syarifuddin kepada wartawan, Jumat (7/10).

Amir menilai, kerja-kerja KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri telah memberikan rasa keadilan masyarakat. Untuk itu, Amir meminta agar siapapun tidak menganggu agenda pemberantasan korupsi dengan membangun opini seperti kriminalisasi dan lain-lain.

"Kami merasa perlu bersuara karena kami melihat KPK dan Pak Firli terus difitnah apalagi sekarang su dekat pemilu. Jadi jangan rusak KPK dengan fitnah terus," tegasnya.

Dengan dinamika politik yang semakin hangat, Amir justru berharap KPK terus diperkuat agar pemilu menghasilkan pemimpin yang bersih, tegas dan berani memberantas korupsi.

"Korupsi bikin kita masyarakat hidup susah, besok-besok pemilu kita pilih pemimpin anti korupsi seperti Pak Firli KPK yang tegas dan berani," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA