Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PKS Harap Koalisi dengan Nasdem dan Demokrat Semakin Matang

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Oktober 2022, 04:57 WIB
PKS Harap Koalisi dengan Nasdem dan Demokrat Semakin Matang
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)/Net
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berlangsung hari ini.

Diharapkan, pertemuan itu bisa semakin mengokohkan rencana koalisi antara Nasdem, PKS dan Demokrat.

"Harapannya PKS Nasdem dan Demokrat semakin matang proses penjajakan koalisinya. Banyak titik temu antara ketiga pihak,” kata Juru bicara (Jubir) DPP PKS Muhammad Kholid kepada wartawan, Jumat (7/10).

Kholid juga merespons positif mengenai rencana Anies Baswedan akan menemui PKS untuk menyamakan persepsi menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau Pak Anies dan PKS sudah sering ketemuan, acara-acara PKS kalau di Jakarta kan sering dihadiri Pak Anies," kata Kholid.

Sebelumnya, Anies mengatakan, dirinya akan melakukan komunikasi dengan PKS untuk menyamakan persepsi menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu dikatakannya seusai melakukan silahturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di markas Demokrat.

“Kita semua sudah dalam percakapan, apa yang sudah dilakukan NasDem, kita bicara dengan temen-temen Demokrat. Insyallah percakapan akan meluas dengan PKS,” kata Anies di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA