Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati 7 Hari Tragedi Kanjuruhan, Golkar Jatim Gelar Doa Bersama dan Tahlil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 09 Oktober 2022, 09:24 WIB
Peringati 7 Hari Tragedi Kanjuruhan, Golkar Jatim Gelar Doa Bersama dan Tahlil
Tahlilan DPD Golkar Jawa Timur/Net
rmol news logo Simpati dan duka mendalam atas korban kerusuhan Kanjuruhan, Malang turut dirasakan DPD Golkar Jawa Timur. Atas alasan itu, Golkar Jatim menggelar acara doa bersama dan tahlil untuk memperingati tujuh hari tragedi yang menyebabkan 131 orang meninggal dunia tersebut.

Dalam acara ini, Ketua Golkar Jawa Timur Sarmuji turut menyampaikan doa agar anggota keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan dan kekuatan.

"Semoga yang meninggal diterima Allah swt di sisinya dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," jelasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jatim, Minggu (9/10).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini mengatakan peristiwa Kanjuruhan Malang ada diambil hikmah dalam pengelolaan tata kelola sepak bola di Indonesia.

Menurut dia, evaluasi menyeluruh harus dilakukan terhadap sistem kompetisi di Indonesia, agar insiden serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Perlu adanya pengelolaan sepak bola di Indonesia dengan baik. Jika sudah ditata dengan baik tentunya ke depan tidak lagi ada kerusuhan serupa. Semoga peristiwa kerusuhan tersebut yang terakhir dalam dunia sepak bola di Indonesia," jelasnya.

Sebagaimana disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, sebanyak 131 orang meninggal dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, usai laga Arema FC dan Persebaya. Sedangkan ratusan lebih lainnya dalam perawatan di rumah sakit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA