Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arek Lancor Nilai LaNyalla Sosok Pemimpin Dambaan Kaum Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 09 Oktober 2022, 21:40 WIB
Arek Lancor Nilai LaNyalla Sosok Pemimpin Dambaan Kaum Buruh
Arek Lancor saat memberikan dukungan kepada Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti/Net
rmol news logo Keberanian dalam memperjuangkan kebijakan yang berpihak kepada kaum buruh menjadi alasan sekelompok orang dari Pamekasan, Jawa Timur yang menamakan diri Arek Lancor untuk memberikan dukungan kepada Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti. Dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024 ini dideklarasikan di Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep-Pamekasan, Minggu (9/10).

Arek Lancor sendiri didominasi oleh kalangan buruh, selain itu ada juga dari kalangan milenial. Koordinator Relawan Arek Lancor, Hendra Irawan menilai LaNyalla adalah pemimpin yang didambakan masyarakat Indonesia, khususnya kaum buruh. Hal ini mengingat keberanian LaNyalla dalam memperjuangkan kebijakan yang berpihak kepada kaum buruh.

"Keberanian LaNyalla dalam membela kepentingan buruh tercermin pada sikapnya yang secara konsisten menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Bahkan sebagai Ketua DPD RI, LaNyalla membentuk Pansus Omnibus Law,” ujarnya.

Hendra menilai, LaNyalla juga menjadi cerminan sosok yang independen dan egaliter. Hal ini tampak dari LaNyalla yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah, yang tidak sejalan dengan aspirasi rakyat.

"Sebagai pimpinan lembaga tinggi negara yang membawa aspirasi daerah, LaNyalla sangat independen dalam bersikap, LaNyalla konsisten mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat di daerah" terangnya.

LaNyalla, lanjut Hendra, merupakan pemimpin yang berkarakter pemersatu. Karakter tersebut dibutuhkan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara kuat.

Atas dasar itu semua, ratusan masyarakat Pamekasan yang hadir dalam acara ini menyatakan ikrar untuk bersama mendorong dan memenangkan LaNyalla sebagai Presiden RI 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA