Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Jatim Dicopot, PW GMPI Puji Keputusan Jenderal Listyo Sigit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 11 Oktober 2022, 19:19 WIB
Kapolda Jatim Dicopot, PW GMPI Puji Keputusan Jenderal Listyo Sigit
Irjen Pol Nico Afinta/Net
rmol news logo Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Pol Nico Afinta dari posisi Kapolda Jawa Timur, sudah tepat. Hal itu termuat dalam surat telegram nomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022.

Nico Afinta menjadi sorotan usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sejumlah elemen masyarakat tak segan meminta dia mundur dari jabatannya buntut tragedi yang menewaskan 131 orang.

Ketua Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur Sugondo mengaku sangat mengapresiasi langkah Jenderal Sigit yang berani mencopot jabatan Nico Afinta.

"Pencopotan Kapolda Jatim ini satu langkah tepat dan strategis yang diambil Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk bisa memperbaiki kinerja ataupun citra polri di Jawa Timur," kata Sugondo kepada wartawan, Selasa (11/10).

Pada sisi lain, Sugondo juga menyambut baik Kapolda Jawa Timur akan diisi oleh Irjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat posisi Kapolda Sumatera Barat.

Dengan adanya Kapolda Jatim yang baru tersebut, sambungnya, PW GMPI Jatim siap berkolaborasi dengan polisi terkait penegakan hukum. Khususnya bagi generasi muda.

"GMPI Jatim juga siap bermitra dengan Polda Jawa Timur demi terciptanya generasi muda yang gemilang dan sadar hukum," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA