Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Menteri Kanada, Airlangga Soroti Kerja Sama Agrikultur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 Oktober 2022, 07:49 WIB
Bersama Menteri Kanada, Airlangga Soroti Kerja Sama Agrikultur
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Menteri Perdagangan Internasional, UKM dan Pembangunan Ekonomi Kanada, Mary Ng/Net
rmol news logo Potensi kerja sama Indonesia dan Kanada cukup besar dari sisi investasi dan perdagangan. Melalui Kanada, Indonesia bisa memasuki pasar Amerika Serikat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kerja sama ekonomi dengan Kanada tidak semestinya sebatas pada perdagangan komoditas, tetapi harus berorientasi ke masa depan," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat bertemu Menteri Perdagangan Internasional, UKM dan Pembangunan Ekonomi Kanada, Mary Ng di Jakarta, Rabu (12/10).

Di sisi lain, Kanada memprioritaskan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA). Struktur CEPA akan memudahkan dunia usaha Kanada untuk berinvestasi, melakukan ekspor, dan berusaha di Indonesia.

Terkait kerja sama agrikultur, Kanada juga berharap bisa mendapat sertifikat halal dari pemerintah Indonesia untuk sektor daging sapi.

Menjawab hal ini, Menko Airlangga memastikan akan berbicara dengan MUI untuk dapat memperoleh Mutual Recognition Agreement (MRA).

"Tim Kementan akan mengunjungi Brazil dalam waktu dekat untuk tujuan yang sama, sehingga diharapkan tim tersebut dapat sekaligus mengunjungi Kanada terkait persyaratan peninjauan ke Rumah Potong Hewan (RPH)," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA