Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Kapolda Sumut Dicopot, HMI Ditantang Gugat SK Pengangkatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 13 Oktober 2022, 08:45 WIB
Tuntut Kapolda Sumut Dicopot, HMI Ditantang Gugat SK Pengangkatan
Aktivis kemanusiaan, Haris Azhar/Net
rmol news logo Peristiwa perampokan yang melibatkan oknum polisi di Medan membuat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) mendesak pencopotan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Desakan HMI Sumut itu justru mendapat tantangan yang lebih besar dari aktivis kemanusiaan, Haris Azhar, yang meminta para mahasiswa untuk menggugat SK pengangkatan Panca sebagai Kapolda Sumut.

"Saya juga mau nantang HMI Sumatera Utara, kalau memang penting, jangan cuma demo. Lakukanlah tindakan-tindakan lain. Misalnya gugat SK pengangkatannya, itu bisa juga dilakukan HMI," kata Haris Azhar lewat keterangannya, Kamis (13/10).

Badko HMI Sumut meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan. Menyusul perampokan sebuah keluarga yang dilakukan oknum anggota Polri.

Menurutu Kabid PTKP HMI Sumut, Julianda Arisa, peristiwa perampokan tersebut mencoreng nama baik institusi Polri. Terlebih lagi, dalam kejadian tersebut ada anak-anak yang menjadi korban.
 
Julianda menyebut keterlibatan anggota Polri dalam peristiwa perampokan itu menunjukkan kegagalan Kapolrestabes Medan dan Kapolda Sumut dalam malakukan pembinaan bawahannya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA