Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ruangan Bandara Komodo Kebanjiran, Adhie Massardi: Beginilah Jika Infrastruktur Dibangun Tanpa Perhitungan Matang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 13 Oktober 2022, 12:01 WIB
rmol news logo Kondisi Bandara Internasional Komodo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tengah menjadi sorotan. Sebab, di salah satu sudut bangunan plafon bandara ada yang jebol dan membuat banjir di ruangan tersebut.

Sekjen Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR) Yosef Sampurna Nggarang alias Yos Nggarang mengunggah sejumlah video kerusakan yang terjadi pada Rabu (12/10) di akun Twitter pribadinya.

“Ini ruangan baru, belum setahun dipakai, kok atap plafon pada jatuh begini?” ujarnya mengomentari video sebuah ruangan bandara yang atapnya jebol dan berantakan.

Yos Nggarang juga mengunggah video saat air mengalir cukup deras dari dinding kaca bandara ke dalam ruangan. Tampak juga para calon penumpang pesawat yang mengabadikan gambar tersebut.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M. Massardi turut mengomentari kejadian ini. Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang tanpa perhitungan matang jadi alasan air hujan bisa menembus ke dalam ruangan bandara.

“Tanpa Amdal. Beginilah jika infrastruktur dibangun hanya berdasarkan keinginan tanpa Amdal yang jelas. Tanpa perhitungan matang,” tegasnya kepada redaksi, Kamis (13/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA