Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Dianggap Sosok yang Mampu Menjawab Ancaman Resesi Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 14 Oktober 2022, 02:50 WIB
Airlangga Dianggap Sosok yang Mampu Menjawab Ancaman Resesi Ekonomi
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto dianggap sebagai sosok yang mampu menjawab ancaman resesi ekonomi pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut terpotret dalam hasil survei yang dilakukan Laboratorium Suara Indonesia (LSI). Dalam survei itu, kepercayaan dan kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi dalam menghadapi dampak kegelapan ekonomi global cukup tinggi.

Direktur Eksekutif Laboratorium Suara Indonesia (LSI), Albertus Dino mengatakan bahwa sebanyak 82,7 persen responden secara polital spot sangat yakin pemerintah bisa mengatasi dampak gelapnya Perekonomian planetary terhadap Perekonomian nasional.

“Di mana publik menilai bahwa pemerintahan Jokowi bisa memenuhi janji janji politiknya dalam menghadapi Kegelapan Ekonomi global,” kata Albertus dalam keterangan tertulis, Jumat (14/10).

Disisi lain, dalam surveinya, LSI juga menemukan bahwa ketika Indonesia menghadapi krisis ekonomi, nama Airlangga Hartarto paling banyak dipilih, dan diinginkan sebagai Penerus Presiden Jokowi dengan suara 26,1 persen responden.

“Artinya kepemimpinan nasional setelah Presiden Jokowi membutuhkan sosok Presiden yang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam menghadapi dampak krisis ekonomi global terhadap perekonomian nasional,” kata Albertus.

Survei dilakukan pada tanggal 30 September sampai 10 Oktober 2022 di 420 Kabupaten/ kota di 34 Provinsi. Populasi survei berasal dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berusia 17 tahun, dengan jumlah sampel 2.280 responden.

Hasil survei diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat atau multi-state random sampling dengan margin of error sekitar 2,05 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA