Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Sebaiknya Parpol Tidak Ikut Bahas Reshuffle, Biar Tidak Gaduh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 14 Oktober 2022, 16:39 WIB
PPP: Sebaiknya Parpol Tidak Ikut Bahas Reshuffle, Biar Tidak Gaduh
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani/RMOL
rmol news logo Partai politik diminta untuk tidak memunculkan kegaduhan menyusul adanya rencana perombakan Kabinet Indonesia Maju yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengatakan, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden yang tidak boleh dikompori oleh partai politik. Meskipun parpol koalisi pemerintah.

"Soal reshufle dan siapa menteri yang mau direshuffle itu wilayahnya Presiden Jokowi. Sebaiknya parpol koalisi tidak usah turut membahas soal reshuffle ini, biar tidak jadi gaduh di antara sesama parpol koalisi,” kata Arsul Sani kepada wartawan, Jumat (14/10).

Ia meminta masyarakat mempercayakan perombakan kabinet ini kepada Presiden Joko Widodo. Pun berharap adanya reshuffle kabinet ini bisa memberikan perekonomian yang baik bagi rakyat.

"Kita percayakan saja kepada Presiden karena memang hak prerogatif beliau," ucapnya.

"PPP berharap dalam situasi di mana kehidupan perekonomian kita bisa jadi akan menghadapi masa sulit, maka kekuatan politik yang tergabung dalam koalisi pemerintahan lebih baik saling menahan diri terkait dengan posisi-posisi kabinet,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA