Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Minta Kader Tenang, Agus Jabo: Partai Prima Pasti Lolos!

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 15 Oktober 2022, 10:41 WIB
Minta Kader Tenang, Agus Jabo: Partai Prima Pasti Lolos!
Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono/RMOL
Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) meminta kepada kader di seluruh Indonesia tetap tenang dalam menyikapi keputusan KPU RI yang tidak meloloskan partainya di tahap verifikasi administrasi.

Saat ini, Partai Prima berencana melayangkan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Berdasarkan hasil pengumuman KPU RI, hanya 18 partai politik yang dinyatakan memenuhi syarat dan berlanjut pada tahapan berikutnya. Sementara, ada dua parpol yang tidak memenuhi syarat, salah satunya adalah Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono yakin, partainya akan tetap lolos ke tahap verifikasi faktual.

"Sambil menunggu proses hukum yang akan dilakukan oleh DPP, kami juga mengimbau agar struktur Prima dan anggota tetap mempersiapkan diri menghadapi verifikasi faktual,” kata Agus Jabo dalam keterangannya, Sabtu (15/10).

Agus Jabo tetap percaya diri Bawaslu RI akan menerima gugatan Prima. Sebab berdasarkan data yang dimiliki, dokumen administrasi yang diserahkan ke KPU lengkap dan melebihi syarat minimal.

"Partai Berkarya dan Partai Garuda juga pernah tidak lolos verifikasi administrasi dalam tahapan Pemilu 2019 lalu. Setelah ada gugatan ke Bawaslu, mereka memenuhi syarat," imbuhnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA