Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasyim Asyari Pimpin Verifikasi Faktual Hanura, OSO Pamer Keterwakilan Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 15 Oktober 2022, 13:35 WIB
Hasyim Asyari Pimpin Verifikasi Faktual Hanura, OSO Pamer Keterwakilan Perempuan
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta bersama Ketua KPU RI, Hasyim Asyari dan jajaran saat verifikasi faktual/Ist
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan verifikasi faktual kepengurusan partai politik (parpol) terhadap Partai Hanura di Kantor DPP Partai Hanura, The City Tower Lantai 18, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10).

Verifikasi faktual dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asyari yang datang bersama jajaran untuk mengambil sampel data keanggotaan Partai Hanura di tingkat pusat. Rombongan KPU RI disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam sambutannya, OSO menyampaikan satu jenis data yang akan diverifikasi secara faktual oleh KPU, yaitu data keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dari jumlah total keanggotaan yang dipersyaratkan.

"Diumumkan oleh KPU sendiri tadi, 33 persen (keterwakilan perempuan anggota Hanura), lebih 3 persen (dari ketentuan)" ujar OSO.

Dengan keterwakilan perempuan, Hanura yakin bisa menjadi salah satu parpol yang mendapat kursi di parlemen pada 2024 mendatang.

"Karena apa, wanita sekarang itu penentu dari kemenangan. Jadi hati-hati, karena wanita itu ibu kita," demikian OSO menambahkan.

Dalam kesmepatan tersebut, turut hadir Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja beserta jajarannya untuk mengawasi proses jalannya verifikasi faktual oleh KPU RI. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA