Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PSI Dukung Ganjar-Yenny, Febri Diansyah: Ganjar Cocoknya Sama Erick Thohir atau Sandiaga Uno

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Oktober 2022, 13:19 WIB
PSI Dukung Ganjar-Yenny, Febri Diansyah: Ganjar Cocoknya Sama Erick Thohir atau Sandiaga Uno
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir/Net
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dianggap lebih cocok dengan Erick Thohir ataupun Sandiaga Uno ketimbang dengan putri Presiden keempat RI Gus Dur, Yenny Wahid.

Penilaian ini disampaikan oleh mantan Jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah dalam tulisannya di akun Twitter @febridiansyah pada Sabtu malam (15/10).

Pendapat pengacara keluarga Ferdy Sambo itu merupakan respon atas kicauan yang disampaikan oleh akun resmi DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) @psi_id yang membuka pintu untuk siapapun untuk mendukung Ganjar dan Yenny Wahid.

"PSI membuka pintu untuk Sis & Bro yang memiliki DNA seperti Mas Ganjar & Mbak Yenny dalam mendukung antikorupsi dan antiintoleransi!" bunyi tulisan akun resmi DPP PSI seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/10).

Atas postingan itu, Febri memberikan respon bahwa Ganjar lebih cocok dengan Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN ataupun Sandiaga Salahuddin Uno yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Ganjar kayaknya cocoknya ama Erick Thohir atau Sandiaga Uno," kata Febri.

Namun demikian, Febri memberikan penjelasan, bahwa dirinya menilai orangnya, bukan partai mana yang akan mengusungnya.

Ganjar Pranowo sendiri sempat merespon dukungan dari PSI tersebut. Menurut Ganjar, dirinya sudah ada komunikasi. Namun, dirinya masih ingin fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Terima kasih bro & sis, tapi saya fokus kerja dulu ya buat Jateng, salam metal," kata Ganjar pada Senin (3/10).

ARTIKEL LAINNYA