Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIB Umumkan Capres Tahun Depan, Airlangga Minta Seluruh Kader Menangkan Golkar di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Oktober 2022, 17:07 WIB
KIB Umumkan Capres Tahun Depan, Airlangga Minta Seluruh Kader Menangkan Golkar di Pemilu 2024
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di acara Jalan Sehat Bersama Partai Golkar, dalam rangka Ulang Tahun Partai Golkar yang ke-58, di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (16/10)/RMOL
rmol news logo Deklarasi calon presiden (capres) yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan dilakukan menjelang pendaftaran pemilu pada September 2023 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk itu, KIB masih akan membuka diri untuk partai lain bergabung, termasuk dengan PDI Perjuangan. Airlangga meminta seluruh kader Golkar yang hadir baik yang di lokasi maupun yang mengikuti jalan sehat secara virtual di 34 provinsi, agar siap memenangkan Golkar di pileg dan pilpres serentak di 2024.

Hal itu disampaikan Menko Ekonomi itu saat membuka kegiatan Jalan Sehat Bersama Partai Golkar, dalam rangka Ulang Tahun Partai Golkar yang ke-58, di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (16/10).

Dalam kegiatan jalan sehat ini Partai Golkar menargetkan akan memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pelaksanaan jalan sehat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Di Gelora Bung Karno, tampak ribuan kader dari Jabodetabek memenuhi pintu masuk tenggara stadion GBK itu sejak pukul 05.00 WIB. Lautan manusia dengan atribut berwarna kuning membuat area tenggara Gelora Bung Karno berubah warna menjadi kuning.

Jalan sehat ini menempuh jarak sekitar 5,8 kilometer, yang dimuai di Plaza Tenggara sebagai titik start, lalu melewati Pintu Gelora 7, dan keluar ke Jalan Sudirman, menuju Bundaran Semanggi, lalu menuju ke arah Senayan dan putar balik di Bundaran Senayan lalu kembali ke Pintu Gelora 7. Panitia juga menyiapkan hadiah bagi peserta jalan sehat dengan total sebesar Rp580 juta.

Sebelumnya ketua steering commitee (SC) Ace Hasan Syadzily, di kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat lalu mengatakan, puncak perayaan akan digelar pada 21 Oktober 2022,  di Jakarta Expo Kemayoran. Dalam acara puncak itu, kata Ace, Presiden Jokowi akan hadir dan memberikan arahan ke seluruh Kader Partai Golkar. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA