Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teddy Minahasa Terjerat Kasus Narkoba, Wihadi Wiyanto: Polri Jangan Pandang Bulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 17 Oktober 2022, 00:35 WIB
Teddy Minahasa Terjerat Kasus Narkoba, Wihadi Wiyanto: Polri Jangan Pandang Bulu
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Penangkapan Irjen Teddy Minahasa Putra terkait dengan jaringan jual beli narkoba oleh Divisi Propam Polri membuktikan bahwa Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tidak pandang bulu.

Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto mengapresiasi langkah Kapolri dengan menindaktegas siapa saja yang melakukan tindakan kriminal apalagi hal ini dilakukan oleh oknum berpangkat jenderal di internal Polri sekalipun.

"Saya mengapresiasi langkah Kapolri, yang menindak tegas setiap pelanggaran serta tidak pandang bulu dan ini merupakan komitmen Kapolri yang akan melakukan bersih-bersih di dalam tubuh Polri," kata Wihadi, di Jakarta, Sabtu (15/10).

Legislator Partai Gerindra ini menilai, ketegasan dari Kapolri ini hendaknya didukung oleh semua pihak termasuk publik yang selama ini meragukan integritas Polri setelah rentetan kasus-kasus besar menimpa korps Bhayangkara ini.

"Jadi, ini saya kira satu langkah yang harus kita dukung bersama untuk memberikan kepercayaan kepada Polri dari publik, meningkatkan kembali dan juga serta membersihkan Polri dari oknum-oknum yang selama ini mencoreng nama Polri," ujar Wihadi.

Untuk itu, Wihadi mengharapkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Karena, Polri akan selalu tegas dalam menjalankan tugasnya walaupun itu terjadi di internal mereka.

"Jadi tindakan Kapolri dengan menindak tegas ini kita harus dukung dan apresiasi kepada seluruh jajaran Polri masih mempunyai integritas untuk memberantas serta membersihkan internal di Polri," tegas legislator asal Jawa Timur IX meliputi Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban ini.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo membenarkan penangkapan Irjen Teddy Minahasa Putra terkait dengan jaringan jual beli narkoba.

"Bermula pengungkapan kasus narkoba, kita melihat ada keterlibatan Irjen TM (Teddy Minahas)," kata Listyo di Mabes Polri, Jumat (14/10).

Atas dasar tersebut, Polri telah melakukan penjemputan dan penangkapan terhadap Teddy.

"Sudah dilakukan penempatan khusus," lanjutnya.
Irjen Teddy Minahasa sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat sejak 25 Agustus 2021. Ia kemudian ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Nico Afinta.

Penunjukan Teddy Minahasa berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022 tertanggal 10 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Teddy Minahasa pun tak terlihat dalam rombongan perwira tengah hingga perwira tinggi Polri yang menghadiri pengarahan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara siang tadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA