Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Jabar Lestarikan Budaya dalam Gelaran Festival Kuda Silat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Oktober 2022, 15:53 WIB
Golkar Jabar Lestarikan Budaya dalam Gelaran Festival Kuda Silat
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily/RMOLJabar
rmol news logo Partai Golkar Jawa Barat terus berkomitmen untuk ikut andil dalam memajukan budaya Indonesia. Salah satunya, dengan memberikan apresiasi budaya lewat digelarnya Festival Budaya Kuda Silat di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Soreang Bandung, Senin (17/10).

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, kegiatan seperti ini patut mendapat apresiasi termasuk dari Partai Golkar dalam rangka usaha pemajuan kebudayaan.

"Sehingga para pelaku seni budaya seperti seni kuda silat semakin lestari, maju dan berkembang,” kata pria yang karib disapa Kang Ace seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Kang Ace mengungkapkan, Seni Kuda Silat ini sangat unik dan layak untuk diangkat dan dikembangkan secara nasional. Kuda Silat telah menjadi ikon bagi Kabupaten Bandung dan Jabar sehingga kedepan ia mengajak setiap ada acara partai bisa ditampilkan.

“Kan bagus misalnya pada acara seperti kegiatan jalan sehat Partai Golkar di Jawa Barat yang akan datang ditampilkan rombongan seni kuda silat yang berjalan paling depan dan diikuti puluhan ribu pejalan sehat,” ungkap Kang Ace.

Seperti diketahui, pada Minggu (16/10) Partai Golkar secara serentak menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti jutaan warga di seluruh tanah air. Kegiatan dalam rangka HUT Partai Golkar ke-58 itu bahkan berhasil memecahkan rekor MURI.

Bahkan dilaporkan sedikitnya 138 ribu warga turun ke jalan menguningkan berbagai jalan protokol di kabupaten/kota di Jabar pada helatan tersebut. Termasuk di Kabupaten Bandung yang berhasil menggiring 10 ribu lebih pejalan sehat ke lapangan.

Kang Ace yang didampingi pengurus DPD Partai Golkar Jabar yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar Cucu Sugyati, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Sugianto serta Sekretaris Yoga Santosa, menegaskan bahwa Golkar sangat mendukung berbagai bentuk kegiatan festival budaya di masyarakat.

Kang Ace mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung yang selalu terdepan dalam mendorong upaya pemajuan seni budaya di daerahnya.

“Festival Budaya ini sangat luar biasa dan tidak ada di daerah lain. Terima Kasih kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Ia berharap dari festival seperti ini, akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan bagi pelaku seni budaya di daerah.

“InsyaAllah melalui Festival Kuda Silat ini kegiatan seni budaya di Kabupaten Bandung akan semakin maju dan semakin banyak penggemarnya di masyarakat," tutur Kang Ace.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto, berjanji akan menggelar secara rutin Festival Budaya Kuda Silat setiap tahun.

“Kami berharap Kuda Silat bisa semakin mendunia, bisa tampil di tingkat provinsi dan nasional,” kata Sugianto yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bandung ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA