Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tindak Jenderal Terlibat Narkoba, Lemkapi: Kapolri Mulai Bersih-bersih dan Lakukan Reformasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 17 Oktober 2022, 16:12 WIB
Tindak Jenderal Terlibat Narkoba, Lemkapi: Kapolri Mulai Bersih-bersih dan Lakukan Reformasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Tindakan tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap Perwira Tinggi (Pati) Polri yang terlibat narkoba panen apresiasi.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Ilmu Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan, banjir dukungan terhadap Kapolri tersebut membuktikan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kapolri Listyo Sigit sudah mulai melakukan bersih-bersih dan melakukan refornasi terhadap Polri. Mulai dari reformasi struktural hingga  reformasi kultural seperti perintah Presiden Jokowi,” kata Edi kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/10).

Kapolri, kata Edi, memberikan kepastian hukum dengan melakukan penindakan terhadap setiap anggotanya yang menyimpang dengan memproses etik hingga pidana tanpa melihat pangkat dan jabatan.

"Tindakan tegas Kapolri tanpa pandang bulu terhadap jenderal jenderal nakal,  dipuji banyak kalangan," kata akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya telah memerintahkan Propam Polri untuk memproses etik Irjen Teddy Minahasa yang diduga terlibat narkoba.

Tidak sampai disitu, Kapolri juga memerintahkan Polda Metro Jaya untuk melakukan pendalaman terkait keterlibatan Teddy Minahasa dalam perdagangan gelap narkoba. Terkait hal ini, Polda Metro Jaya telah menetapkan Teddy Minahasa sebagai tersangka. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA