Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Mau Buru-buru Pilih Cawapres, Anies Baswedan: Waktunya Masih Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 17 Oktober 2022, 23:00 WIB
Tak Mau Buru-buru Pilih Cawapres, Anies Baswedan: Waktunya Masih Panjang
Anies Baswedan dikerubungi warga Jakarta yang melepas purna tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Meskipun Partai Nasdem mengamanahkan agar Anies mencari sendiri sosok calon wakil presiden untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang, namun mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak ingin terburu-buru.

Sebab, Anies mengatakan perjalanan masih panjang untuk menentukan calon wakil presiden, lantaran menurut dia saat ini fokusnya ialah membentuk koalisi.

"Waktunya masih panjang, jadi kita tidak terburu-buru menentukan. Kemudian yang kedua, proses pembentukan koalisi masih berjalan, jadi saya rasa akan lebih bijak apabila proses penentuan pasangan itu dilakukan dengan seksama dan bukan dalam tempo sesingkat-singkatnya," kata Anies usai menghadiri acara Nasdem Memanggil, Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (17/10).

Disinggung mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya lahir dari koalisi, Anies mengatakan kriteria calon wakil presidennya harus mampu memberikan kontribusi yang besar untuk pemenangan Pemilu 2024.

"Saya rasa tidak ada ketentuan apapun, kita lihat, saya lihat tiga kriterianya. Satu, memberikan kontribusi dalam proses pemenangan," katanya.

Selain itu, kata Anies, calon wakil presidennya nanti harus mampu memperkuat partai koalisi dan efektif membantu pemerintah jika menang di 2024.

"Dua, membantu memperkuat koalisi, stabilitas koalisi. Ketiga, bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif. Tiga pertimbangan itu yang menjadi faktor dan nama belum ada," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA