Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Legislator PDIP, Tingginya Kepercayaan Publik pada Kejagung Bukti Kinerja ST Burhanuddin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 18 Oktober 2022, 17:58 WIB
Bagi Legislator PDIP, Tingginya Kepercayaan Publik pada Kejagung Bukti Kinerja ST Burhanuddin
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin/Net
rmol news logo Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mampu mengembalikan kepercayaan publik kepada Kejaksaan Agung sebagai lembaga tinggi penegakan hukum.

Dikatakan anggota Komisi III DPR I Wayan Sudirta, kinerja ST Burhanuddin mampu mengembalikan taji Kejagung dalam mengungkap kasus-kasus kejahatan besar.

“Dia (ST Burhanuddin) cerdas membongkar praktik korupsi. Dia juga berani mengambil risiko, juga tidak pandang bulu,” kata Wayan Sudirta kepada wartawan, Selasa (18/10)

Kata legislator PDI Perjuangan ini, dipilihnya ST Burhanuddin sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo, nyatanya terbukti tepat.

Pada sisi lain, dia mengingatkan, pemberantasan kejahatan oleh Kejagung yang sudah bagus, juag membutuhkan dukungan publik tanpa terkecuali pemerintah itu sendiri.

“Tinggal pemerintah dan kita semua untuk terus mendukung Kejaksaan yang telah bekerja keras,” tuturnya.

Beberapa kasus besar mampu diungkap Kejagung di era ST Burhanuddin. Salah satunya, adalah kasus mafia minyak goreng yang sempat ramai.

Begitu pun Kejagung yang berhasil membersihkan sejumlah perusahaan pelat merah dari praktik korupsi, misal dalam kasus Asabri, Jiwasraya, Garuda Indonesia, PLN, hingga lahan kelapa sawit yang menjerat bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA