Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalan Sehat Libatkan 2,7 Juta Kader, Jamiluddin Ritonga: Cara Golkar Menepis Tidak Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 19 Oktober 2022, 03:16 WIB
Jalan Sehat Libatkan 2,7 Juta Kader, Jamiluddin Ritonga: Cara Golkar Menepis Tidak Solid
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar jalan sehat dengan melibatkan 2,7 Juta kader se Indonesia/RMOL
rmol news logo Agenda jalan sehat yang dilakukan Partai Golkar yang dilaksanakan se Indonesia pada Minggu (16/10) dianggap membawa pesan politik kuat untuk publik. Terutama, terkait dengan menyambut pertarungan jelang pemilihan umum (Pemiu) tahun 2024 mendatang.

Demikian disampaikan pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa malam (18/10).

Menurut Jamiludin, Golkar ingin mengatakan kepada masyarakat bahwa struktur partai mulai dari DPP hingga DPC solid dalam menyongsong Pilpres, Pileg, dan Pilkada serentak 2024.

"Hal itu tampaknya sengaja dipertontonkan untuk menepis Golkar tidak solid dalam mendukung Ketua Umumnya Airlangga Hartarto menjadi Capres," demikian analisa Jamiluddin.

Dengan melaksanakan jalan sehat se Indonesia, kata Jamiluddin, Golkar ingin mengatakan kepengurusan dari pusat hingga daerah seiring sejalan dan satu gerak yang sama menuju Pemilu 2024.

Analisa kedua, kata diungkap Jamiluddin, Golkar ingin mengatakan bahwa partainya punya massa yang jelas dan siap memenangkan Pemilu 2024. Hal itu ditunjukkan melalui jalan sehat yang melibatkan 2,7 juta peserta.

Menurut Jmailuddin, dengan jumlah peserta sebanyak itu, Golkar juga ingin unjuk kekuatan kepada partai politik lain. Golkar ingin memberi pesan kepada partai politik lainnya bahwa mereka siap memenangkan Pemilu 2024.

"Untuk memenangkan Pemilu 2024, memang setiap partai harus solid secara internal. Soliditas itu diperlukan agar semua kader menjadi satu gerak dan langkah untuk membesarkan partai," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA