Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Bencana, Puan Maharani Ingatkan Pemerintah Fokus Selamatkan Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 19 Oktober 2022, 03:58 WIB
Banyak Bencana, Puan Maharani Ingatkan Pemerintah Fokus Selamatkan Korban
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah daerah diterjang bencana banjir dan longsor. Merespons hal itu, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah fokus terhadap penyelamatan korban dan memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana.
 
“Atas nama pribadi dan pimpinan DPR, saya mengucapkan dukacita yang mendalam untuk para korban yang meninggal dunia serta yang mengalami luka-luka akibat bencana banjir dan longsor di beberapa wilayah di Tanah Air,” kata Puan, Selasa (18/10).
 

Ketua DPP PDIP itu meminta pemerintah bersama stakeholder terkait seperti tim SAR harus fokus pada penyelamatan korban.  Ia juga meminta Pemeritah, baik pusat maupun daerah, untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban terdampak.
 
"Pastikan korban-korban yang hilang ditemukan,” tegasnya.

Ia mengimbau Pemerintah memberi bantuan kepada warga yang rumahnya rusak dan kehilangan hewan ternak. Ia juga mendesak pemerintah memperhatikan kebutuhan anak-anak, lansia, ibu hamil dan menyusui.

"Area pengungsian pun harus nyaman dan dilengkapi dengan kebutuhan medis bagi warga,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut, Puan meminta pemerintah dan pemangku kepentingan lain untuk selalu siaga dan memitigasi dampak bencana akibat cuaca ekstrem. Masyarakat pun disarankan selalu waspada serta memperhatikan informasi dan peringatan cuaca dari BMKG.

“Saya juga meminta anggota dewan yang sedang memasuki masa reses untuk turun dan membantu warga, khususnya anggota DPR yang dapilnya mengalami bencana banjir dan longsor,” ujar Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA