Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ganjar Beri Sinyal Siap Nyapres, PAN: Mewarnai Mozaik Pilpres

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 19 Oktober 2022, 17:38 WIB
Ganjar Beri Sinyal Siap Nyapres, PAN: Mewarnai Mozaik Pilpres
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi/Net
Sikap Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, yang memberi sinyal siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 disambut baik Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, Ganjar akan menambah alternatif pilihan masyarakat dalam menentukan pemimpin nasional.

“PAN mengapresiasi kesediaan Mas Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden 2024. Hal ini akan mewarnai mozaik pilpres, semakin banyak calon akan semakin banyak alternatif pilihan masyarakat dalam menentukan pimpinan nasional,” kata Viva Yoga dalam keterangannya, Rabu (19/10).

Lanjut Viva Yoga, Ganjar merupakan salah satu figur yang diusulkan menjadi capres dari PAN. Nama Ganjar sendiri, diusulkan dalam proses Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN tahun 2022.

“Setelah ini PAN akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk membahas siapa yang akan diusulkan ke KIB,” imbuhnya.

Meski demikian, ditambahkan Viva Yoga, penentuan pasangan capres-cawapres di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar akan diputuskan melalui musyawarah mufakat. Bukan secara voting.

Meski begitu, Viva Yoga menegaskan, KIB tetap memprioritaskan capres dari internal sendiri. Para calon dari internal KIB yang dimaksud antara lain Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, dan Mardiono.

“Di PAN ada Bang Zulkifli Hasan, di Golkar ada Pak Airlangga Hartarto, dan di PPP ada Pak Mardiono. KIB juga memonitor figur dari luar KIB. Nanti kita lihat bagaimana dinamika politik selanjutnya,” tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA