Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju Pemilu 2024, KPU Komitmen Beresi Jangkauan Teknologi Informasi di Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Oktober 2022, 11:58 WIB
Menuju Pemilu 2024, KPU Komitmen <i>Beresi</i> Jangkauan Teknologi Informasi di Daerah
Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos, dalam diskusi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bertajuk "Digitalisasi Pemilu 2024: Menuju Penguatan Demokrasi"/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan komitmen dalam pemerataan jangkauan teknologi informasi menuju Pemilu Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Anggota KPU RI yang mengepalai Divisi Data dan Informasi, Betty Epsilon Idroos, dalam diskusi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bertajuk "Digitalisasi Pemilu 2024: Menuju Penguatan Demokrasi", yang digelar virtual, Kamis (20/10).

"Menurut saya, itu salah satu tantangan kita, kita tersebar di 17 ribuan pulau, dengan segala bentuk perbendaan, baik secara teknologi dan keterendahan informasi," ujar Betty.

Betty menjelaskan, pada Pemilu Serentak 2024 KPU RI akan memulai pemanfaatan teknologi informasi dalam bentuk digitalisasi informasi pelaksanaan pemilu.

Sehingga menurutnya, pemerataan akses teknologi informasi, khususnya terkait jaringan internet, sangat penting mendukung transformasi kepemiluan dari yang bersifat konvensional ke arah digitalisasi.

"Semua tantangan itu sudah kita petakan, dan cari jalan solusinya. Kita akan membuat semacam indeks untuk keterendahan informasi melalui teknologi yang dimiliki bahkan oleh KPU-KPU se-Indonesia," urai mantan Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta ini.

"Jadi tantangan itu harus kita jawab, karena kondisi bangsa Indonesia sangat beragam," demikian Betty menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA