Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.000 Lilin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 20 Oktober 2022, 18:16 WIB
1.000 Lilin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Buruh menggelar aksi 1.000 lilin untuk korban Tragedi Kanjuruhan/RMOL
rmol news logo Massa aksi dari berbagai elemen buruh melakukan aksi 1.000 lilin untuk menghormati para korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, massa aksi membakar lilin usai adzan Mahgrib berkumandang atau sekitar pukul 17.50 WIB di sisi kiri Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat.

"Mari kita hormati para saudara kita yang gugur dalam tragedi di Satdion Kanjuruhan," kata salah seorang orator, Kamis (20/10).

Lilin-lilin berwarna merah yang dipegang parah buruh pun mulai dibakar perlahan hingga menyeluruh dan menimbulkan cahaya api yang menyinari sekitar lokasi demo.

Di sisi lain, seorang demonstran memandu massa buruh untuk bernyanyi "Darah Juang".

Di sisi lain, massa aksi yang berdemo di depan Gedung Sapta Pesona atau Jalan Medan Merdeka Barat sudah menggelar aksi sejak siang.

Massa yang terdiri dari Kasbi atau Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia, Gebrak (Gerakan Buruh Bersama Rakyat) menuntut beberapa hal.

Pertam, turunkan harga BBM dan harga kebutuhan pokok rakyat. Kedua, cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja dan PP turunannya. Ketiga usut tuntas kekerasan yang melibatkan aparat terhadap rakyat.

Keempat, tolak revisi UU Sistem Pendidikan Nasional. Kelima, Cabut UU P3 dan batalkan revisi RKUHP. Keenam wujudkan upah layak nasional. Ketujuh, wujudkan reforma agraria sejati. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA