Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga dan Dubes Singapura Bahas Penguatan Kerja Sama Bilateral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 21 Oktober 2022, 07:49 WIB
Menko Airlangga dan Dubes Singapura Bahas Penguatan Kerja Sama Bilateral
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Dutabesar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng/Ist
rmol news logo Penguatan kerja sama bilateral dilakukan pemerintah Indonesia bersama Singapura sebagai negara mitra strategis ekonomi utama di bidang perdagangan dan investasi.

Indonesia dan Singapura juga merupakan anggota kunci ASEAN yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan kawasan, sehingga penguatan hubungan antar keduanya diharapkan dapat turut berdampak bagi kawasan.

Penguatan kerja sama tersebut dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang menerima kunjungan Dutabesar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (21/10).

Dalam pertemuan tersebut, dibahas upaya kerja sama di bidang pengembangan tech talent melalui penyusunan MoU TechX Proggramme. Mekanisme MoU tersebut diharapkan dapat berdampingan dengan kerja sama lain terkait pengembangan sumber daya manusia.

Masih dalam pertemuan tersebut, topik mengenai inisiasi Amerika Serikat atas Partnership for Global Infrastructure and Investment (PGII) juga turut dibahas.

Menurut Dubes Kwok, inisiasi tersebut dapat memberikan akses bagi negara-negara di kawasan dalam menjaga hubungan dengan negara-negara mitra di luar kawasan seperti Amerika Serikat terkait pembangunan infrastruktur, energi terbarukan, dan ketahanan logistik.

Pembahasan dilanjutkan dengan saling bertukar pandangan secara umum mengenai rencana KTT ASEAN mendatang dan harapan positif atas permasalahan Myanmar yang seringkali diangkat dalam berbagai forum internal ASEAN.

Keduanya sepakat agar negara-negara anggota perlu untuk turut aktif dalam memperkuat hubungan kawasan ASEAN secara kolektif. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA