Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Lakukan Pengawasan Melekat di Tahapan Pungut Hitung dan Rekap Suara Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 21 Oktober 2022, 16:06 WIB
Bawaslu Lakukan Pengawasan Melekat di Tahapan Pungut Hitung dan Rekap Suara Pemilu 2024
Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty/Net
rmol news logo Pengawasan melekat akan dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada tahapan utama dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty menjelaskan, terdapat 3 tahapan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan diawasi melekat oleh jajarannya di daerah.

"Dalam ranah pengawasan, Bawaslu melakukan pengawasan melekat, khususnya dalam tahapan-tahapan yang rentan terjadi politik uang, seperti kampanye, menjelang pungut hitung, maupun rekapitulasi hasil," ujar Lolly kepada waratwan, Jumat (21/10).

Selain itu, Lolly menuturkan bahwa Bawaslu juga akan melakukan patroli pengawasan dengan menggerakkan semua jajaran pengawas dalam tahapan masa tenang dan pungut hitung.

Dia memastikan, kerja-kerja pengawasan tersebut saling terkait dan diharapkan bisa memastikan Pemilu Serentak 2024 berjalan secara jujur dan adil.

"Pengawasan ini diperkuat dengan pengawasan partisipatif yang dilakukan oleh kader-kader Pengawasan Partisipatif dalam mengedukasi, mencegah, dan menekan pergerakan politik uang di masyarakat," demikian Lolly. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA