Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kumpulkan Data Secara Komprehensif untuk Susun IKP, Bawaslu Libatkan Jajaran Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 22 Oktober 2022, 22:53 WIB
Kumpulkan Data Secara Komprehensif untuk Susun IKP, Bawaslu Libatkan Jajaran Daerah
Anggota Bawaslu, Herwyn JH Malonda/Net
rmol news logo Potensi pelanggaran dalam Pemilu Serentak 2024 dipetakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI bersama jajarannya di daerah atau tepatnya pada tingkat kabupaten/kota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Bawaslu, Herwyn JH Malonda menuturkan, upaya pengumpulan data tersebut adalah untuk menyusun Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2024 yang valid dan komperehensif.

"Data yang terkumpul kita harapkan valid dan komperhensif sesuai pedoman yang disusun Bawaslu," ujar Herwyn dalam keterangan tertulis yang dilansir bawaslu.go.id, Sabtu (22/10).

Dalam mencapai pendataan yang koperhensif dan valid, Herwyn memastikan Bawaslu RI memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada jajarannya di kabupaten/kota.

"Jadi saya minta Bawaslu Kabupaten/Kota bisa bekerjasama memperhatikan teori dan teknis yang disampaikan," sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, Herwyn menekankan bahwa IKP merupakan salah satu instrumen penting dalam kerja-kerja pengawasan yang akan dilakukan Bawaslu Kabupaten/Kota dalam segala tahapan Pemilu Serentak 2024.

"Data IKP sudah menjadi data penting bagi semua pihak. Maka tolong bekerja sama untuk pengumpulan data IKP. Maka masuk ranah pengumpulan data kita akan melibatkan teman-teman hingga Bawaslu Kabupaten/Kota," demikian Herwyn. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA